KOMENTAR DI BAGIAN BAWAH SEKALI

Pengsiunan PNS Cabuli Anak Angkat Yang Di Bawah Umur



PrabumulihPos.com ACEH – Seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Siman, warga Kampung Pulo Sarok Kecamatan Singkil, tega mencabuli anak angkatnya beberapa bulan yang lalu.

Siman divonis oleh Mahkamah Syariah Singkil dengan hukuman cambuk sebanyak 170 kali di muka umum di lapangan Alun-Alun Pulo Sarok Singkil, pada Kamis (19/12/2019) karena terbukti melakukan perzinahan terhadap anak dibawah umur.

Menurut Mahkamah Syariah Singkil, Siman dinilai telah melanggar pasal 34 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang jinayat. Sehingga Siman di hukum 100 Uqubat Hudud cambuk dimuka umum sebanyak 100 kali ditambah dengan Ta’zir Cambuk sebanyak 75 kali dikurangi masa tahanan sehingga Siman hanya dicambuk sebanyak 170 kali.

Eksekusi Cambuk dilakukan oleh dua algojo secara bergantian untuk melakukan cambuk terhadap Siman dan sempat membuat Siman luluh dan meringis kesakitan sehingga sempat beberapa kali dihentikan dan mendapat penanganan medis.

Proses eksekusi cambuk terhadap Pensiunan PNS Siman (59) ini berjalan dengan baik, karena tim medis beberapa kali memeriksa kondisi Siman untuk memastikan kondisinya tetap sehat.

Sementara Lili Suparli Jaksa Penuntut umum yang memimpin eksekusi mengatakan, kejadian perkara Siman di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Karena telah mencabuli anak angkatnya yang masih dibawah umur.

“Dan perkara ini telah ada perdamaian diantara pihak, sesuai dengan qanun maka dilakukan dengan hukum cambuk, biasanya jika tidak ada perdamaian kami akan lakukan hukuman penjara,” Kata Lili Suparli.

Laporan : Ramail
Editor.    : Donni
BAGIKAN SEGERA WhatsApp

Post a Comment