KOMENTAR DI BAGIAN BAWAH SEKALI

Di Rumah Sakit Jakarta 1 Pasien Terjangkit Virus Corona Dan Ditetapkan Status Siaga Untuk Masyarakat



Virus Corona atau Coronavirus yang merupakan virus mematikan dari Kota Wuhan, China yang telah menewaskan setidaknya 27 nyawa ini tengah menjadi sorotan dunia diduga mulai menyebar ke Indonesia.

Seorang pasien di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, jadi suspect atau diduga terjangkit virus Corona. Pihak rumah sakit tengah melakukan observasi lebih lanjut.

Berdasarkan penjelasan dari rumah sakit, dikutip dari CNNIndonesia, Jumat (24 januari 2020), pasien tersebut merupakan warga negara Indonesia namun pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari China.

Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso telah mempersiapkan 11 kamar isolasi untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pasien terkait Virus Corona jenis baru yang tengah merebak tersebut. Rumah sakit ini juga telah menyiagakan sejumlah petugas untuk menanganinya.

Pasien itu mengalami tanda-tanda mirip dengan seseorang yang terjangkit virus Corona, yakni demam, batuk, dan sesak napas.

Rumah sakit tengah melakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui kondisi suspect. Dibutuhkan waktu 2-3 hari sampai penelitian selesai.

“Sudah masuk ruang isolasi dan saat ini sedang uji laboratorium untuk mengetahui lebih lanjut apa pasien benar-benar terkena Coronavirus atau tidak. Kita ambil sampel dahak dan cairan dalam hidung untuk penelitian,” kata Pompini Agustina, anggota Pokja Penyakit Infeksi Emerging RSPI.
BAGIKAN SEGERA WhatsApp

12 comments

  1. sebaiknya kementerian kesehatan memberikan informasi yang seluas luasnya kepada masyarakat tentang wabah ini gejalah dan bagaimana mengantisipasi pertolongan pertama bagi penderita

    ReplyDelete
  2. Harusnya wisatawan cina atau yg pp cina indonesia di stop agar tidak mewabah di indonesia bkn kH keamanan negara jauh lebih penting daripada devisa negara?.sosialisasikan pencegahan dan pertolongan pertamanya seperti apa

    ReplyDelete
  3. Satu dua orang yg dari cina ke Indonesia akan membuat byak korban lgi tolong dan semakin meluas

    ReplyDelete
  4. kasus pertama akhir desember 2019, sekarang seluruh cina sudah dikepung penyakit ini
    Indonesia, kayaknya lebih cepat ?

    ReplyDelete
  5. Tampungin aja org cina banyak² datang bawa virus pak....
    Biar sampai ke Istana Sekalian😭😭😭

    ReplyDelete
  6. Kalau lihat template blog ini, serasa pakai viomagz mas sugeng ya? He he..

    ReplyDelete
  7. Mya Allah semoga orang Indonesia di jauhkan dari penyakit virus Corona
    Aammin

    ReplyDelete

Post a Comment