KOMENTAR DI BAGIAN BAWAH SEKALI

Tak Direstui Nikah Lagi, Suami Bunuh Istrinya Sendiri Lalu Dibuang ke Sumur



Warga Terbanggi Besar, Lampung Tengah inisial JK (45) ditangkap jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Tengah, karena didapati membunuh istri sirinya bernama Reni alias Tukini.

Sebelumnya Reni ditemukan tewas di dalam sumur Kampung Tanjung Ratu, Way Pengubuan, Lampung Tengah, Selasa (20/4/2021).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, Reni yang awalnya diduga seorang tenaga kerja wanita (TKW) di Hongkong bernama Listiawati ini, diduga dibunuh oleh suaminya dilatarbelakangi masalah rumah tangga.

Diketahui perempuan bernama Reni ini, merupakan warga Kampung Gincing Lebak Peniangan, Rebang Tangkas, Way Kanan.

"Setelah kami lakukan penyidikan dan meminta keterangan saksi-saksi, diketahui korban dibunuh oleh suami sirinya inisial JK.

Setelah itu, kami melakukan penyelidikan hingga akhirnya diamankan pelaku di rumah kerabatnya," kata AKBP Popon Ardianto Sunggoro dalam keterangannya, Selasa (27/4/2021).

Setelah melakukan pembunuhan itu, pelaku kemudian bersembunyi di rumah kerabatnya di Kampung Binjai Ngagung, Bekri, Lampung Tengah. Ada pun kronologis pembunuhan ini bermula, saat pelaku awalnya menjemput korban yang merupakan istri siri ketiganya di Negeri Baru, Blambangan Umpu, Way Kanan dan hendak diajak berkeliling ke Bandar Lampung.

"Saat dalam perjalanan, terjadi cekcok antar keduanya karena diketahui korban tidak merestuinya untuk menikah lagi. Diketahui pelaku ini rupanya sudah memiliki empat istri. Kemudian karena kesal, lalu pelaku berencana membunuh istrinya," ujar Popon.

BAGIKAN SEGERA WhatsApp

Post a Comment