Seorang ABK ditemukan meninggal di dalam kapal saat berlayar


Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor Nelayan (KMN) Nurlela 06, Dewa (52) warga Sinjai, Sulawesi Selatan ditemukan meninggal dunia di dalam kapal tempat bekerja di perairan di tengah laut sekitar 120 mil laut dari Tanjung Pesing, Sumbawa ke arah selatan.

Korban ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 08.00 Wita, saat berada di tengah laut sekitar 120 mil laut dari Tanjung Pesing, Sumbawa ke arah selatan.

Informasi yang dihimpun, Selasa, sebelum ditemukan meninggal, korban memberitahukan kepada teman kerjanya kalau ia mengalami sakit demam dan memberitahu nahkoda kapal agar kembali ke Dermaga TPI Labuhan Lombok.

Namun dalam perjalanan menuju daratan, korban ditemukan sudah tak bernyawa. Sesampai di dermaga korban langsung di bawa ke rumah Kepala Desa Seruni Mumbul untuk menunggu kesepakatan keluarga.

Sesampai di rumah Kades, kasus meninggalnya korban dilaporkan ke polisi dan aparat pun mendatangi rumah kades untuk meminta keterangan.

Kapolsek Pringgabaya melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya ABK yang meninggal di kapal saat berada di tengah laut.

"Kita telah terima laporan dan kasusnya sudah ditangani pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel