Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menahan Kesedihan - Anak Korban Bus Sriwijaya Masuk Jurang Ini Melangsungkan Akad Nikah DiDepan Jenazah Ayahnya



Air mata Dwi Ftri Rahmani tak tertahankan ketika menjalankan prosesi akad nikah di rumahnya Dusun 1 Perajen RT 1, Mariana, Banyuasin Rabu (25/12/2019). Bagaimana tidak, prosesi sakral ini dilangsungkan di dekat  jenazah sang ayahnya, Warsono (62), yang disemayamkan di rumah.

Untuk diketahui, Warsono merupakan salah satu penumpang yang tewas dari kecelekaan tragis Bus Sriwijaya yang terperosok ke jurang di Desa Prahu Dipo Dempo Selatan Pagaralam pada Selasa (23/12/2019) malam.

Bersama sang kekasih, yakni Rahmad Kasmantri, akad nikah di depan jenazah sang ayah. Kesedihan dan isak tangis pun tak hanya dialami Fitri.

Namun, keluarga Almarhum, keluarga besar, kerabat dan tamu undangan pun, terlihat sesekali-kali mengusap air matanya, lantaran merasakan kesedihan yang sama.

Tak ada kata-kata sedikit pun yang dilontar Fitri saat awak media hendak mewawancarinya.

"Nanti pak, kami sedang ada musibah," ungkap sang keluarga kepada awak media singkat, ketika awak media mendekati pengantin wanita (Fitri-red).

Sama halnya juga dengan pengantin pria enggan berkomnetar.

Ketika ditemui di rumah duka, di Dusun 1 Perajen RT 1, Mariana, Banyuasin, orangtua mempelai laki-laki, yakni Kasim yang menikahkan anak lelakinya, mengatakan, alhamdulilah akad nikah ini berjalan dengan lancar dan akan melangsungkan pernikahan pada, Minggu (29/12/2019).

" Namun terpaksa kita percepat hari ini. Karena kondisi sepertinya ini, suasana kita sedang berduka. Ini permintaan dari keluarga Fitri," ungkapnya, ketika ditemui Sriwijaya Post.

Lanjutnya, saat akad nikah dilangsungkan tadi pagi, resepsi akad nikah disaksikan langsung oleh almarhum Warsono dan cucuknya yang juga meninggal dunia, yakni Akbar

Editor: Refly Permana