Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seorang Anak Mengendarai Mobil Plat Merah - Menabrak Ibu Dan Anak Meninggal



PrabumulihPos.com - Program gerakan nasional larangan anak di bawah umur membawa kendaraan yang diluncurkan Polri nyatanya tak bekerja maksimal hingga saat ini. Karena faktanya, masih banyak anak di bawah umur yang membawa kendaraan berupa motor dan mobil.

Alhasil, tingkat kecelakaan di kalangan anak bawah umur semakin meningkat. Parahnya, kecelakaan itu berujung merenggut nyawa si anak dan pengendara lain yang menjadi korbannya. Seperti kejadian yang baru-baru ini terjadi di Jalan Raya Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Pada Minggu (22/12/2019), sekitar 08.00 WIB, terjadi sebuah kecelakaan maut yang melibatkan sepeda motor dan sebuah mobil dinas APV berplat merah, yang dikendarai seorang remaja 16 tahun.

“Pengendara mobil masih bawah umur, usia 16 tahun kelas 1 SMA,” ujar Iptu Jamiat, Kapolsek Tebas.

Diduga, remaja tersebut mengantuk hingga tak bisa mengendalikan mobil dengan baik dan kemudian menabrak seorang ibu berinisial BT (31) dan anaknya ST (5) yang mengendarai sepeda motor matic merk Yamaha Mio M3 bernopol 6316 TL, melansir TribunSurabaya.com.

Kedua korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Sementara si pengemudi mobil, JY selamat dan hanya mengalami luka-luka.

“Saat ini kasusnya sudah ditangani Satlantas Polres Sambas, kita hanya penanganan awal. Barang bukti motor juga sudah diamankan ke Sambas, mobil masih di sungai, nanti segera dievakuasi,” kata Iptu Jamiat.