Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Warga Sumsel Yang Kehilangan Motor Silakan Cari Di Mapolres Prabumulih 23 Unit Motor Curian Diamankan



PrabumulihPos.com - Warga yang merasa pernah kehilangan sepeda motor dipersilahkan untuk datang dan mengecek ke Mapolres Prabumulih.Dikarenakan ada Sejumlah 23 unit sepeda motor yang berhasil di amankan jajaran Polres Prabumulih dari pelaku pencurian motor.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Prabumulih saat melakukan pers release kinerja tahunan Polres Prabumulih.

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraannya, datang ke Polres Prabumulih untuk melakukan pengecekan sepeda motornya dengan membawa surat-surat lengkap kendaraannya baik itu STNK ataupun BPKB,” ujar Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH didampingi Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH, Minggu (29/12/2019).

Puluhan unit motor tersebut, kata Kapolres disita dari belasan orang tersangka yang ditangkap dalam periode hingga akhir Desember 2019. Selain motor, polisi juga menyita berbagai jenis senjata api rakitan (senpira), senjata tajam (sajam) serta sejumlah kunci letter T, handphone dan alat bukti lainnya dari para pelaku.

“Untuk pengambilan sepeda motor oleh pemiliknya nanti akan kita cocokkan terlebih dahulu dengan surat-suratnya. Apabila cocok akan diserahkan barang bukti kendaraan ini secara gratis tanpa dipungut biaya apapun,” tegasnya.

Masih disampaikan oleh AKBP I Wayan Sudarmaya, sebagai upaya menekan angka pencurian di wilayah hukumnya, Polres Prabumulih terus rutin untuk melaksanakan operasi kepolisian dan patroli preventif.

“Dan kami juga mengimbau masyarakat kota Prabumulih untuk lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya. Selain itu, agar menambah kunci pengaman tambahan pada sepeda motornya,” imbau Kapolres