Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Rumah Hanyut - Banjir Lahat Mencapai 4 Meter !! Berbagi Info


Prabumulihpos.com - Intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Sumatera Selatan menyebabkan tanah longsor dan banjir di 4 kecamatan di Kabupaten Lahat, pada Kamis (9/1).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lahat Marjono mengatakan, wilayah yang terendam banjir yakni Kecamatan Kikim Timur di Desa Gunung Kembang, Kecamatan Pulau Pinang Desa Tanjung Sirih dan Desa Lubuk Sepang.

“Sedangkan di Kecamatan Dumai Talang di Desa Kembang Baru, dan di Kecamatan Konseksu di Desa Muara Cawang dan Desa Lubuk Tubol,”kata Marjono.

Berdasarkan data yang dihimpun BPBD Lahat, ketinghian air ada yang mencapai TMA ± 4 Meter, 3 orang dinyatakan hanyut.”Korban yang hanyut dapat di selamatkan,”ungkapnya.

Lanjut Marjono, kerugian akibat banjir tersebut, 78 unit rumah terendam banjir, 12 rumah hanyut.

Untuk itu Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Lahat melakukan kaji cepat, berkoordinasi dengan instansi terkait dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada.

“Kondisi saat ini banjir berangsur surut dengan TMA ± 1 Meter,  saat ini cuaca mendung berpotensi hujan, dihimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada,”pungkasnya.