Banjir Badang Terjadi Di Lahat - Bupati dan Wabup Tidak Di Tempat, Kemana ??



PrabumulihPos.com - Hari ini beberapa daerah di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan terkena bencana akibat di guyur hujan deras, mulai banjir hingga tanah longsor, Kamis (9/1).

Namun yang menariknya, saat beberapa daerah terkena bencana, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Lahat tak terlihat di lokasi bencana, pada hal masyarakat sangat mengharapkan kedatangan mereka, disaat mereka sedang tertimpa musibah.

“Kami tak melihat adanya Bupati, Wabup dan Sekda. Kami hanya melihat anggota TNI dan Polri yang bekerja mengatasi masalah longsor di desa kami,” ujar salah salah satu masyarakat Desa Kedaton Kecamatan Pagar Gunung, Deby.

Tak hanya di lokasi longsor, di lokasi banjir saja, rombongan orang elit elit tersebut pun tak terlihat, untuk memberikan bantuan moril maupun materil.

“Kami hanya melihat ibu ibu PKK yang datang, di iringi barisan anggota Pol PP. Bupati, Wakil dan Sekda tak nampak,” kata masyarakat Kecamatan Gumay Talang, Endi.

Sementara itu, di Desa Gunung Kembang yang mengalami banjir terparah dan menghanyutkan puluhan rumah pun tak juga terlihat Bupati, Wabup dan Sekda.

“Kami hanya melihat camat berkeliling menggunakan perahu karet, untuk pejabat dari Lahat paling rombongan ibu ibu,” ujar masyarakat Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur.

Hal ini tentu sangat disayangkan, di saat Kabupaten Lahat menghadapi musibah bencana alam, rombongan pejabat Kabupaten Lahat justru tak datang ke lokasi bencana, dimana hati nurani mereka sebagai seorang pejabat.

Sampai berita ini diturunkan, tidak diketahui dimana Bupati, Wabup dan Sekda Lahat. Apakah dirumah sedang tidur, atau lagi keluar kota? Hanya tuhan dan merekalah yang tahu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel