Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Besok Negara Positif Corona Akan Sampai Di Bandara - Warga Palembang di harapkan Waspada



Selasa (28/1/2020), Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang rencananya akan adadua kunjungan penerbangan dari internasional.

 Dengan mewabahnya Virus Corona, pengamanan bandara akan diperketat, salah satunya dengan alat Thermal Scanner.

 Saat tiba yang rencananya tiba tiba di Palembang berasal dari Malaysia dan Singapura.

 Hal itu disampaikan langsung oleh petugas bagian Informasi Jafar selaku Layanan Pelanggan di Bandara SMB II Palembang hari ini Senin (27/1/2020).

 Menurutnya, nanti ada dua keluar dari luar negeri yang akan dikirimkan tiga kali mendarat.

 Dikembalikan pada pukul 07.35 menggunakan pesawat Air Asia datang dari Malaysia dan akan kembali berangkat ke Malaysia pada pukul 08.00 pagi.

 Masih dengan pesawat dan dari negara yang sama, selanjutnya akan medarat pada pukul 14.35 dan kembali terbang pukul 15.00 WIB ke Malaysia.

 Dilanjutkan keluar pesawat Scut dari Singapura pukul 15.20 dan akan kembali berangkat pukul 16.00 ke Singapura.

 Mengetahui hal tersebut, Fahroji selaku General Manager melalui KKP kelas 2 sedang bersiap-siap menyiapkan pengamanan dan alat untuk pemeriksaan besok.

 "Iya kita lagi memperhiasi barang apa saja yang tidak bisa terus-menerus mengecek semua alat agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan," kata Fahroji.

 Menurutnya, melampaui ini sudah siap dan tinggal pengamanan diri sendiri seperti topeng, sarung tangan, dan hal hal kecil yang tidak boleh dilewati dan disepelekan.

 Dan keamanan harus ketat lantaran di negara tersebut menurutnya sudah mulai didistribusikan Virus Corona tersebut.

 "Dari pihak keamanan juga harus ketat, biar ngga ada yang kelewat dalam pengecekan tersebut," jelasnya.

 Menurutnya, juga dalam lima kali pemberangkatan dari Singapura ke Bandara Palembang.  Sementara pemberangkatan dari Malaysia ada 10 kali pemberangkatan.

 Di hari sebelum kedatangan dari 2 negara tersebut seperti hari Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu menurutnya pihaknya selalu memastikan penjagaan, pengecekan alat, dan pengamanan yang ketat.

 "1 hari sebelum kedatangan saya bersama KKP akan selalu melakukan pengecekan, terhadap barang kesehatan dan tetap dalam penjagaan dan pengamanan yang ketat," tutupnya.