Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kab empat Lawang Sumsel Di Guncang Gempa 4,3



Gempa bumi magnitudo (M) 4,3 mengguncang Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Gempa dirasakan hingga Provinsi Bengkulu.

Dilansir detikcom Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa terjadi pada pukul 18.55 WIB, Jumat (31/1/2020). Kedalaman gempa dua kilometer.

Pusat gempa berada di darat 14 Km barat laut Empat Lawang. Koordinat gempa 3.61 LS-102.84 BT.

Gempa dirasakan dengan Skala MMI III di Kepahiang, Skala II-III di Kota Lubuklinggau, Skala II-II di Curup, dan Skala I-II di Bengkulu.

Skala I berarti getaran tidak dirasakan kecuali dalam keadaan luar biasa oleh beberapa orang. Skala II berarti getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Skala III berarti getaran dirasakan nyata dalam rumah dan terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.

Muhammad (49), warga Desa Karang Tanding, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan mengaku, getaran gempa cukup terasa.

Menurut Muhammad, getaran gempa terasa beberapa detik dan sempat terdengar bunyi berderak saat rumah panggungnya bergoyang.

“Getaran gempa sedikit terasa dan rumah sempat berbunyi berderak. Tidak ada kerusakan dari gempa ini,” kata Muhammad yang kesehariannya berprofesi ASN guru ini.


B3eFmaster
B3eFmaster CYBER