Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak DiKasih Uang, Empat Pemuda di Prabumulih Keroyok Teman Sendiri


PrabumulihPos.com - Akibat ulah mengeroyok teman sendiri, empat pemuda diringkus jajaran Satreskrim Polsek Prabumulih Timur, Kamis (23/01/2020) sekitar pukul 01.00.

Pengeroyokan itu terjadi di Jalan RA Kartini Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Empat pelaku yakni Jodi Irawan (19) warga Jalan Penukal RT 05 RW 04 Kelurahan Prabujaya dan Harnanda Rizki (19) warga Jalan Baru RT 05 RW 01 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur.

Lalu HS (17) warga Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur dan ADP (16) warga Kelurahan Cambai.

Turut diamankan satu buah batu bata yang diduga digunakan para pelaku untuk memukul korban.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Tribunsumsel.com diringkusnya empat kawanan tersebut bermula dari laporan Hendrik Apriansyah (26) warga Belitung Gg Ojolali RT 02 RW 07 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur ke SPKT Polsek Prabumulih Timur pada Minggu (29/12/2019) lalu.


Saat itu sekitar pukul 23.36 Hendrik Apriansyah bersama Jodi Irawan dan satu pelaku masih buron asik nongkrong di tempat kejadian perkara di Jalan RA Kartini tepatnya Ruko Doni Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Ketika asyik nongkrong, Jodi kemudian meminta uang kepada korban namun tidak dapat dipenuhi dengan alasan tidak punya uang.

Mendengar itu, Jodi lalu langsung memukuli korban dengan batu bata.

Melihat itu para pelaku lain membantu Jodi dan memukuli korban hingga mengakibatkan korban mengalami luka robek di kepala sebelah kiri dan sejumlah luka lain.

Korban yang berdarah lalu ke RSUD Prabumulih untuk mendapatkan perawatan dan selanjutnya didampingi keluarga melapor ke Polsek.

Mendapat laporan itu petugas langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya pada Kamis malam tim mendapat info jika Jodi bersembunyi di tempat mertuanya di Kampung 2 Desa Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim

Lalu tim opsnal Polsek Prabumulih Timur yang dipimpin oleh Kanit Reskrim, Ipda Fredy F Triwahyudi SH langsung meringkus pelaku dan dari keterangannya turut diamankan para pelaku lainnya.

Dihadapan petugas Jodi dan teman-temannya mengakui perbuatan mengeroyok korban.

"Malam itu kami tidak punya uang dan kesal dengan korban makanya kami pukuli," katanya menyesali perbuatan itu.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Ajansyah SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda Fredy F Triwahyudi SH membenarkan tangkapan tersebut.


"Para pelaku telah kami amankan dan masih ada satu pelaku masuk DPO kami, saat ini para pelaku masih dalam pemeriksaan petugas kami," tegasnya.