Akibat Terlalu Sering Meminum Kopi Pria Ini Masuk Rumah Sakit, Inilah Pengarus Kopi !!

Post a Comment


Sedikit berbagi cerita dan pengalaman bagi kalian pencipta dan penikmat secangkir kopi, beberapa hari lalu sekitar pukul 00.30 WIB saya mengalami jantung berdebar yg tidak lazim melainkan detak yg sangat tidak teratur, mengakibatkan kondisi tubuh saya terasa sangat tidak nyaman.

Ternyata kopi menjadi salah satu penyebab jantung berdebar lebih cepat dari biasanya.

Kopi mengandung kafein, yang merupakan stimulan alami bagi tubuh. Saat kita minum kafein, sistem saraf pusat dirangsang. Hal ini menyebabkan gejala seperti meningkatnya kewaspadaan, sakit kepala, gugup, jantung berdebar-debar, dan pusing.

Kafein menyebabkan palpitasi jantung karena merangsang sistem saraf pusat. Meski jantung memiliki ritme yang teratur, tapi rangsangan saraf bisa mengubah ritme tersebut.

Kondisi ini bisa bergantung pada seberapa srg dan seberapa banyak kita biasa mengonsumsi kafein. Jika tidak terbiasa meminum kopi, maka seseorang cenderung mengalami palpitasi jantung. Atau mungkin ada orang yang lebih sensitif terhadap kafein yang memicu reaksi jantung berdebar.

Tidak bisa dipungkiri saya ttp penikmat kopi! pelajaran yg dapat saya ambil setelah kejadian ini dan melihat comment teman2 pointnya adalah “sewajarnya” serta menjaga kesehatan tubuh, apapun itu makanan/minumanya tidak menjadikan anda pasti sakit! knowing yourself..

Alhamdulillah sy baik2 saja saat ini, kondisi saat itu membuat saya panik dan memutuskan untuk dibawa ke UGD agar mendapat penanganan yg tepat atas keluhan tsb, tidak dipungkiri mungkin saja hal tsb bukan karna pengaruh kafein bukan (?)
BAGIKAN SEGERA WhatsApp

SARAN DARI KAMI

Post a Comment