Histeris Karena ATM Tersangkut Ibu Muda Ini Kehilangan 4 Juta Lenyap Di ATM Citymall Sumsel



Bandit spesialis ganjal mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Baturaja beraksi lagi.

Kali ini korbannya seorang ibu muda yang hendak berbelanja di Citimal, Sabtu (1/2), sekitar pukul 10.30 WIB.

Niatnya belanja di mal berubah jadi musibah. Uang dalam tabungannya terkuras hingga menderita kerugian mencapai Rp 4 jutaan.

Dari informasi yang diperoleh, sebelum mengetahui uangnya melayang diduga disikat penjahat ganjal mesin ATM, ibu muda tersebut kartu ATM-nya nyangkut dan tertelan di gerai ATM Citimal.

Saat dalam kondisi panik kartu ATM-nya tidak bisa keluar datanglah seseorang berpura-pura membantu. Tanpa sadar korban masuk jebakan pelaku dan mengetik nomor PIN kartu ATM-nya.

Singkat cerita, saat korban mengecek saldonya ternyata isi uang di tabungan dia sudah amblas semua.

Informasinya lagi, ibu ini baru melapor secara lisan kepada aparat kepolisian. Belum membuat laporan secara tertulis.

Namun polisi yang mendengar kabar ada warga nasabah bank yang diduga jadi korban bandit ganjal ATM di Citimal langsung bergerak.

Terlihat anggota Resmob Polres OKU dan anggota Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur menyelidiki tempat kejadian perkara (TKP) Ada juga polisi berpakaian seragam. Mereka datang ke sini sekitar pukul 11.00 WIB.

Selain mengumpulkan berbagai keterangan saksi dan korban, kamera pengawas  atau CCTV yang terpasang di dalam dan seputar gerai ATM ini sudah diambil untuk diselidiki.

Kemungkinan pelakunya satu orang berbadan gempal mengenakan kaos biru dan celana jeans biru.

Dia juga mengenakan jam tangan di lengan kiri serta sandal kulit. Rambutnya tampak seperti belum lama ini sekelilingnya dipotong tipis dibagian pinggir dan bawah. Sedangkan rambut bagian atas masih tebal.

Aksinya mengganjal mulut mesin tempat memasukkan kartu ATM sangat piawai. Demikian juga ketika korban di atas sudah masuk perangkapnya, pelaku dengan mudahnya menarik pintu mesin ATM untuk mengambil kartu yang tersangkut.

Saat itulah, ketika kartu ATM korban ibu muda di atas sudah di tangan pelaku, dia menarik saldo uang didalam tabungan korban di mesin ATM lain.

Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH saat dikonfirmasi sore ini mengatakan dirinya akan mengecek dulu belum atau sudah adanya laporan korban dimaksud.

AKBP Tito pun setengah kaget ketika dikonfirmasi. Maklum, memang baru dalam hitungan hari pihaknya baru saja merilis ungkap kasus pembobolan mesin dengan modus yang sama.

“Nanti saya cek dulu laporannya. Yang jelas kalau memang ada maka kita akan selidiki dan kejar pelakunya sampai dapat,” jawab Kapolres.

Dengan kejadian yang menimpa ibu muda di mesin ATM kawasan Citimal, berarti komplotan atau pun pelaku tunggal penjahat ganjal ATM masih berkeliaran di Baturaja. Meski sudah ada yang ditangkap dan ditembak beberapa waktu lalu.

Makanya, nasabah bank yang memiliki kartu ATM untuk waspada. Jangan mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal berpura-pura membantu saat mengalami kendala di mesin ATM.

Kenali dan hafali betul modus kejahatan komplotan ini yang sudah sangat umum dilakukan dari dulu. Yakni mengganjal mulut ATM sehingga kartu ATM nasabah akan tersangkut atau tertelan.

Lalu akan datang orang yang pura-pura akan membantu, padahal sebetulnya orang ini sedang menjalankan aksi jahat untuk menguras uang targetnya yang kartu ATM-nya sudah tidak bisa dikeluarkan lagi. Waspada.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel