Masih SD sudah merokok, guru ini menghukum puluhan siswa


Di Indonesia sudah banyak kejadian guru yang memberikan sanksi untuk muridnya dengan cara nyeleneh bin ajaib. Salah satunya pernah terjadi bahwa sang guru menghukum muridnya dengan cara menjilat wc. Sontak hal ini membuat semua orang protes lantaran sanksinya yang tak mendidik. Bahkan kemungkinan besar si murid akan trauma untuk bersekolah.

Nah, lain lagi dengan hukuman dari guru asal Kabupaten Sukabumi ini. Menangkap basah muridnya merokok, guru ini bukannya menegur dengan tegas sambil memberikan arahan. Melainkan menyuruh murid-murid tersebut menghabiskan rokok di depan guru dan teman-temannya. 

Tanpa canggung, sebelas anak itu langsung menghisap rokoknya dengan santai tanpa peduli tertawaan dari teman-temannya.
Awalnya, kelakuan murid-murid tadi hanya diketahui kalangan warga sekolah saja. Tapi sang guru sengaja mendokumentasikan perbuatan ini untuk diberikan kepada masing-masing orangtuanya. Seperti yang sudah bisa diduga, video tersebut menyebar viral ke segala penjuru media sosial. 

Dampaknya salah satu dari orangtua murid langsung mendatangi sekolah untuk mengecam tindakan sang guru. Bahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak turun tangan untuk menegur instansi pendidikan terkait.

Cukup miris melihat fenomena yang terjadi di SD Negeri Kecamatan Cibadak, Sukabumi ini. Ya bagaimana tidak, murid yang bisa dibilang masih bocah ingusan sudah menikmati rokok. Ya, menikmati. Kalau Sahabat Boombastis perhatikan dari video yang ada, anak-anak ini benar-benar tidak ada rasa rikuh atau canggung merokok di depan orang dewasa. Sebenarnya ini merupakan gambaran kalau bisa jadi, sang anak sendiri sudah ‘dibiasakan’ dengan pemandangan dan perilaku merokok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel