Pria Palembang Ini Di Bekuk Polisi Karena Curi Susu Untuk Anaknya Di RS


PALEMBANG - Aksi pencuriannya terekam kamera pengawas atau CCTV, membuat Masdan alias Dan (44) warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan ini harus berurusan dengan petugas Polrestabes Palembang.

Dan atas ulahnya ia pun diamankan Team Khusus Anti Bandit (Tekab 134), Polrestabes Palembang tanpa adanya perlawanan saat sedang nongkrong bersama temannya di kawasan Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Palembang, Minggu (2/1/2020) sekitar pukul 09.00
"Pelaku ini kita tangkap atas laporan korban Dani Noor Mahya (24) yang merupakan karyawan PD Manis dengan Laporan Polisi Nomor : LPB / 240 / II / 2029 / SUMSEL / RESTABES / SPKT, tanggal 01 Februari 2020," Ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kanit Tekab, Iptu Tohirin.

Akibat ulahnya ini, lanjut Iptu Tohirin mengatakan pelaku terancam hukuman penjara selama lima tahun penjara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHP mengenai pencurian.

"Kita pastikan pelaku mendapatkan hukuman sesuai dengan pencurian yang dilakukannya tersebut," katanya.

Berdasarkan laporan yang diterima polisi,  kejadian pencurian ini terjadi 22 November 2019 lalu sekitar pukul 12.00 di Toko PD manis, Kecamatan Kemuning Palembang.
Pelaku Dan mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di toko PD manis dimana telah melakukan pencurian susu formula dengan cara dimasukan ke dalam celana dan langsung kabur begitu mendapatkannya.

"Saya mengakui perbuatannya saya ini salah tapi tindakan yang saya lakukan ini tidak lain untuk kebutuhan anak saya yang sedang membutuhkan susu dan disaat bersamaan saya tidak mempunyai uang. Sehingga saya nekat mencuri susu formula tersebut," tutupnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel