Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tebing Lahat Kembali memakan Korban, puluhan siswa terperosok Ke jurang Kemarin



Tragedi truk masuk jurang karena tak mampu menanjak di Tebing Maut Desa Bungamas, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, membuat puluhan siswa SD dan SMP ketakutan.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum masuk jurang, siswa histeris ketakutan.

Tingginya bak truk membuat siswa tak berani untuk lompat.

Akibat kejadian tersebut tak ada korban jiwa.

Kejadian naas tersebut, bermula truk yang dikendarai Sinarudin (48 tahun) melaju dari arah perumahan PT PCM.

Truk itu menjemput puluhan siswa untuk diantar ke SD N 1 Bungamas, SD N 2 Bungamas, SD N 3 Bungamas dan SMP 1 Kikim Timur.

Namun, saat warga Patikal Lama Kecamatan Kikim Timur ini melintsi tebing maut mesin kendaraan tiba tiba mati.

Truk kemudian mundur.

"Jumlah penumpangnya 33 orang dan siswa SD dan SMP. Alami luka luka saat ini sedang kita ,"ujar Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah, melalui kapolsek Kikim Timur, Samsuardi, Rabu (12/2/2020).

Sementara itu, pasca insiden tersebut puluhan siswa langsung dilarikan ke rumah sakit yang selanjutnya oleh pihak PT PCM dibawah ke Rumah Sakit.

Camat Kikim Timur Kabupaten Lahat, Pebroni mengatakan, sejumlah siswa alami luka luka dan saat ini sudah dilarikan ke rumah.

Menurut Pebroni, puluhan siswa tersebut merupakan Warga di perumahan PT Sawit yang masuk wilayah Desa Bungamas.



"Truk tersebut memang setiap harinya mengantar anak sekolah. Naas, sekitar pukul 07.30 wib saat menanjak di Tebing Maut desa Bungamas kendaraan tak bisa menanjak hingga masuk kedalam jurang, "terang Pebroni, Rabu (12/2/2020).

Pebroni belum bisa merinci lebih jauh terkait penyebab dan identitas sopir termasuk puluhan siswa yang ikut kecelakaan dalam musibah tersebut


B3eFmaster
B3eFmaster CYBER