Demi Membahagiakan Anaknya, Pria Ini Bongkar Isi Rumah Tetangganya


Apa yang dilakukan pria ini tergolong nekat. Berdalih ingin membahagiakan anak putrinya justru malah berujung di ruji besi. Sebut saja HR (39) pria asal Desa Tanuharjo Kecamatan Alian Kebumen terpaksa diamankan jajaran kepolisian Polres Kebumen lantaran diduga telah melakukan pencurian di rumah milik tetangganya sendiri.

Adapun sejumlah barang elektronik yang ia curi dari dalam rumah milik tetangganya itu, yakni kulkas 2 pintu, TV LG 21 Inch dan Magicom.

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyampaikan, Kejadian ini berawal saat Suwandi warga Desa Tanuharjo Kecamatan Alian kehilangan sejumlah barang elektronik. Kali pertama pencurian ini diketahui ibu kandung Suwandi, Sodiah, yang mengecek rumah Selasa 14 Januari 2020 sore lalu.

Saat dicek, barang-barang elektronik itu tidak ada di tempatnya, dan pintu belakang rumah anaknya dalam keadaan terbuka. Rumah Suwandi sendiri kosong karena pemilik rumah merantau ke Jakarta. Selanjutnya peristiwa ini dilaporkan ke Polres Kebumen dan ditindaklanjuti.  Dari hasil penyelidikan polisi di lapangan, dugaan pencurian itu mengarah ke tersangka HR dan kini sudah ditahan ditetapkan sebagai tersangka

 "Tersangka mengaku terpaksa mencuri karena iba dengan putrinya yang belum memiliki barang-barang elektronik seperti yang dicuri.  Setelah berhasil mencuri, lantas barang-barang itu diberikan kepada putrinya," ujar Kapolres saat konferensi pers di Mapolres baru baru ini.

Kepada petugas tersangka mengaku menyesali perbuatannya dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. Meski begitu,  tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3e KUH Pidana tentang pencurian, dan diancam kurungan penjara paling lama 7 tahun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel