H+1 Libur Sekolah akibat Corona, Wahana bermain Anak di Palembang ramai pengunjung



Hari pertama aktivitas belajar mengajar diliburkan rupanya masih dimanfaatkan beberapa orangtua di Palembang untuk mengajak sang buah hati menikmati wahana permainan anak.

Misalnya saja, di salah satu wahana permainan di Palembang, masih saja dijumpai keluarga yang membawa serta anak-anak untuk bermain beraneka ragam permainan yang tersedia.

Kiswati contohnya, ibu rumah tangga ini mengaku tidak khawatir mengajak sang putra ke mal dan mencoba keseruan beragam wahana permainan anak.

"Aktivitas biasa saja. Enggak takut juga ajak anak ke mal karena di Palembang belum ada yang positif Corona," ujar Kuswati, Selasa (17/3/2020).

Dia menyebutkan, untuk upaya pencegahan terhadap COVID-19 dia dan keluarganya senantiasa menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mengonsumsi makanan bergizi.

Tak hanya itu, dia juga mewanti-wanti seluruh anggota keluarganya untuk rajin mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah menyentuh berbagai peralatan terutama untuk di area publik.

"Pemberitahuan sifatnya imbauan. Walikota dan Gubernur menyarankan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, bukan melarang sama sekali untuk keluar rumah," ujarnya.

Salah satu karyawanwahana permainan di Palembang yang enggan disebutkan namanya, menjelaskan di hari pertama libur terkait pencegahan virus Corona ini memang pengunjung wahana belum ramai.

Menurutnya, sepinya kunjungan selain dikarenakan adanya imbauan dari walikota Palembang agar siswa sekolah tidak lakukan aktivitas berlibur juga karena termasuk hari kerja.

"Belum ramai. Mungkin karena diimbau jangan ke mal (liburan) jadi agak sepi," jelas dia.

Sebelumnya pada Senin (16/3/2020), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Palembang, Ahmad Zulinto surat edaran yang berisi peliburan kegiatan belajar mengajar sekolah untuk jenjang TK-SMP di Palembang, mulai 17 Maret sampai tanggal 28 Maret.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel