KOMENTAR DI BAGIAN BAWAH SEKALI

Hidup Kembali, Nenek 83 Tahun Usai Dinyatakan Meninggal 10 Jam


Setelah sekitar 10 jam dinyatakan meninggal dunia, seorang wanita berusia 83 tahun di Ukraina mengejutkan dokter dan keluarga. Dia tiba-tiba hidup kembali seperti baru bangkit dari kematian. 

Ksenia Didukh dinyatakan meninggal dunia di rumahnya di Stryzhavka pekan lalu. Kematiannya disahkan tim paramedis yang sempat dipanggil anggota keluarga untuk memeriksa kondisi wanita itu.

Namun 10 jam kemudian, Ksenia mulai menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Kejadian itu berlangsung sebelum dia hendak dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Ketika Ksenia membuka matanya lagi, keluarganya sudah membuat persiapan untuk menguburkannya.

Keluarga juga sudah membuat surat kematian, menggali kubur, hingga memanggil pemuka agama untuk memimpin upacara pemakaman Ksenia.

Kisah ini berawal saat Ksenia yang juga seorang pensiunan perawat diperiksa oleh paramedis pada 17 Februari lalu.

Hasil pemeriksaan mengungkapkan bahwa Ksenia dalam kondisi parah dan keluarganya memutuskan untuk tidak membawanya ke rumah sakit.

Ksenia dinyatakan telah berhenti bernapas pada hari berikutnya dan paramedis dipanggil lagi bersama dengan polisi.

Dokter memeriksa tanda-tanda vitalnya dan tidak ada aktivitas jantung yang terdeteksi sebelum mengonfirmasi kematian Ksenia.

Namun, pada sekitar jam 19.30 waktu setempat, anak perempuannya Tetyana Potomchenko memperhatikan sesuatu yang aneh pada ibunya.

" Kami menyentuh dahinya, dan ternyata hangat. Begitu juga dengan ketiaknya. Dia masih hidup. Surat kematiannya terpaksa dibatalkan," kata Tetyana.

Begitu Ksenia tiba di rumah sakit, wanita itu dipastikan mengalami koma sebelum akhirnya sadar.

Ketika ditanya tentang apa yang terjadi ketika 'meninggal', wanita tua itu menjawab bahwa dia berada di surga bersama ayahnya.

" Saya seperti sudah memeluk ayah saya. Tapi saat membuka mata, saya dikelilingi orang-orang yang berpakaian serba putih. Saya kira mereka malaikat, tapi ternyata dokter," kata Ksenia.

Sementara itu, menurut dokter yang memeriksa Ksenia, kejadian seperti itu tidak pernah terjadi selama 20 tahun dalam kariernya sebagai dokter di Rumah Sakit Regional Vinnytsia.

Menurut portal berita Ukraina TSN, Ksenia diperbolehkan pulang seminggu setelah dirawat di rumah sakit Vinnytsia, dan sekarang kesehatannya relatif baik untuk ukuran orang seusianya.
BAGIKAN SEGERA WhatsApp

ARTIKEL INI MASIH BERLANJUT SILAKAN GULIR LAGI KE BAWAH UNTUK LEBIH LENGKAP