Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kronologi Dokter RSUD Prabumulih Sampai Menjadi PDP Corona

SUMBER : SUMSEL.TRIBUNNEWS.COM

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medik (Yanmed) RSUD Prabumulih, dr Dwinta Inayasari, belum mengetahui dengan pasti kondisi terkini dari dokter asal Prabumulih yang sedang menerjemahkan.


"Kemarin memang dimengerti di RSUD dan hasil pemeriksaan masih sesuai dengan demam. Lalu dibawa ke Palembang atas permintaan dokter itu sendiri," katanya.

Dwinta menyambut belum tahu pasti kondisikan sekarang karena mengundang tim medis Palembang dan pihaknya tidak bisa mengerti.

"Untuk hasil pemeriksaan kan 2 hari ke depan, untuk apanya belum tau juga, lebih jelas di Palembang," bebernya.

Ditanya apakah ada yang mendukung orang yang kontak langsung dengan dokter itu, Dwinta menerima pihaknya saat ini tengah melakukan pendaftar pegawai-kontak langsung dengan yang dipegang.

"Kami lagi pendataan dan ada beberapa pegawai kontak langsung memang rencana kita akan dirumahkan. Upaya dirumahkan, tapi mau lihat data dulu pegawai-pegawai kontak langsung," tegasnya.

Lebih lanjut Dwinta menambahkan, pihaknya juga melakukan upaya mengeluarkan dengan melakukan penyemprotan disefektan ke seluruh ruangan dan memeriksa suhu orang-orang keluar masuk rumah sakit dan wajib menggunakan pembersih tangan.

"Seluruh ruangan kita lakukan penyemprotan disinfektan termasuk ruang Direktur RSUD Prabumulih dan seluruh kawasan rumah sakit dari depan hingga belakang," bebernya.

Kepala Dinas Kesehatan Sumatra Selatan (Sumsel), Lesty Nurainy membenarkan seorang dokter di Prabumulih sedang dikonfirmasi di RSMH Palembang, Jumat (20/3/2020).

Diterbitkan pesan yang diumumkan dokter itu sedang diterjemahkan,

Sempat diterjemahkan di Siloam Sriwijaya, kemudian dirujuk ke RSMH Palembang.

Dokter baru pulang dari luar kota ini memiliki pesan deman tinggi.

"Bener dirujuk, Kondisi rinci belum terinfo," kata Lesty.

"Sekarang sedang diisolasi di RSMH, statudny PDP (pasien dalam pengawasan). Ssekarang menunggu hasil pemeriksaan menunggu 1-2 hari, 'kata Lesty.