Pria OKI Tewas Terinjak Setelah Menghadang Gajah Yang Sedang Mengamuk


Seekor gajah liar ngamuk di Desa Banyu Biru, Ogan Komring Ilir (OKI), Sumatera Selatan memakan korban meninggal dunia. Korban yang bertugas sebagai Babinsa terinjak gajah saat mencoba mengusir gajah.

“Benar ada TNI meninggal diinjak gajah di Air Sugihan. Korban yakni Sertu Iskandar, Babinsa,” kata Kapolsek Air Sugihan OKI, Ipda Bhakti, Rabu (4/3/2020).

Bhakti mengatakan, korban awalnya datang ke lokasi setelah mendapat kabar ada seekor gajah liar dan ngamuk. Ia datang bersama Serma Sugianto yang sama-sama berdinas di Koramil 402/14/Air Sugihan.

“Tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB ada gajah ngamuk. Dua babinsa datang ke lokasi untuk menghalau, Sertu Iskandar dan Serma Sugianto,” kata BhaktiBhakti melalui sambungan telepon.

Setiba di lokasi, Sertu Iskandar langsung mendekat untuk mulai menghalau gajah. Namum tiba-tiba gajah berukuran besar berbalik dan menyerang Sertu Iskandar.

“Saat berbalik itu gajah langsung nyerang pak Bhabinsa Iskandar, gajah nungguin di situ. Setelah gajah pergi barulah ini dapat dievakuasi, tapi sudah meninggal dunia,” katanya kepada Sumsel24.com.

“Untuk temannya Serma Sugianto aman, beliau selamat. Jadi Sertu Iskandar ini yang sempat pingsan dan akhinya tidak dapat diselamatkan karena diinjak sama gajah besar,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Penerangan Kodam Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Dermawan saat dikonfirmasi membenarkan insiden tersebut. Korban akan langsung dibawa ke rumah duka.

“Benar, korban meninggal dunia. Langsung dibawa ke rumah duka,” katanya singkat.

Hingga saat ini awak Sumsel24 masih menelusuri jejak gajah liar Air Sugihan.
BAGIKAN SEGERA WhatsApp

SARAN DARI KAMI