Tol Merak Kembali Berduka, Tabrakan Bus Menewaskan 5 orang


Kecelakaan maut terjadi di KM 94 Tol Tangerang-Merak, Selasa (17/3/2020) dini hari. 5 Orang penumpang bus meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kecelakaan terjadi setelah bus Antar Lintas Sumatera ALS menabrak truk trailer. Polisi menduga sopir bus tersebut ugal-ugalan hingga terjadi insiden maut tersebut.

Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Hasil sementara, bus melaju dengan kecepatan tinggi sebelum menabrak truk.

“Jadi bus ALS ini akan menyalip truk trailer tapi bersamaan dengan itu dari belakang ada bus (lain) nabrak sebelah kanan belakang bus ALS, bus ALS karena belum sempat keluar dari belakang truk trailer nyodok kanan belakang truk trailer,” kata Kasubdit Gakkum Korlantas Polri Brigjen Kusharyanto kepada wartawan di RS Krakatau Medika, Cilegon, Selasa (17/3/2020).

Kusharyanto mengatakan kecepatan bus ALS sekitar 80 km/jam. Kaca kiri bus ALS juga pecah.

“Iya (sopir ALS ugal-ugalan) kesannya begitu. Kecepatan ya antara 80an (km/jam) bisa karena benturan itu sampai penumpang di dalam bus bisa keluar, saya lihat di TKP kaca bus ALS kiri depan itu pecah, ini kecepatan luar biasa,” ujarnya, seperti dilansir detikcom.

Akibat bus melaju dengan kecepatan tinggi dan kemudian menabrak truk trailer, penumpang hingga terpental ke jalan dari dalam bus.

“Dengan kecepatan sedemikian hebatnya akhirnya penumpang di dalam bus itu ada yang loncat keluar,” kata dia.

Polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan yang menewaskan 5 orang dan 4 penumpang lain luka-luka. Sopir bus ALS dinyatakan kabur dan masih diburu polisi.

“Saya mohon kepada sopir bus yang tadi untuk segera menyerahkan diri termasuk sopir bus ALS, sopir bus ALS juga tidak ada di tempat, kabur,” kata Kusharyanto.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel