Walikota Bogor Akui Kalau 1 Mahasiswa IPB Positif Corona COVID-19


Institut Pertanian Bogor (IPB) membenarkan kabar yang beredar terkait mahasiswa kampusnya yang positif Corona COVID-19. Mahasiswa tersebut tertular dari ayahnya. 

"Menanggapi berita yang beredar di masyarakat tentang mahasiswa yang positif Covid-19, dengan ini kami sampaikan bahwa betul yang bersangkutan adalah mahasiswa IPB," kata Kepala Biro Komunikasi Yatri Indah Kusumastuti dalam keterangan tertulis pada Selasa malam 17 Maret 2020.

Yatri mengatakan, sejak mengetahui bahwa ayah mahasiswanya positif, IPB langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

"Semua proses dibantu sepenuhnya oleh Dinkes sampai yang bersangkutan dijemput ke Jakarta untuk dikarantina sesuai dengan protokol yang berlaku," katanya.

Hingga saat ini, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Bogor mencapai 41 orang dengan 20 ODP di antaranya dinyatakan bebas Corona setelah melewati masa inkubasi 14 hari. Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang dengan satu pasien diantaranya  dinyatakan kembali sehat. 

Sebelumnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya memebenarkan satu warga yang tinggal di Kota Bogor berstatus mahasiswa IPB positif COVID-19. Mahasiswa yang kos di daerah Lapangan Sempur dekat Istana Bogor ini sudah dievakuasi ke Jakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel