Warga Italia Tetap Bepergian Saat Corona,Tim Medis : Aku Tak Tahu Apa yang Kalian Pikirkan !!


Tim medis China minta warga Italia menghentikan aktivitas di luar rumah
Kasus virus corona di Italia melonjak drastis hanya dalam beberapa minggu. 

Bahkan meski pemerintah Italia telah memberlakukan lockdown. Tenaga medis China yang dikirim ke Italia pun mengeluhkan membludaknya pasien. Hal ini dikarenakan lockdown di Italia tidak maksimal dan masyarakat nekat berkumpul di tempat umum.

Dilansir dari Time via Suara.com, Jumat (20/03/20), Italia mencatat sedikitnya 3405 kasus kematian akibat Covid-19. Lebih banyak 150 kasus dari yang dialami China. Tim Palang Merah China pun mengirim bantuan tenaga medis untuk membantu menangani para pasien Covid-19 sejak 17 Maret lalu.

Beberapa hari membantu penanganan virus corona di Italia, tim medis China mengeluh kewalahan merawat pasien corona karena terus bertambah banyak. Hal ini diungkapkan dalam konferensi pers yang digelar pada hari Kamis (19/03/20) lalu. 

"Saat ini kami menemukan banyak masalah di Italia. Kalian punya banyak kelonggaran dalam melakukan lockdown,” ujar Ketua Pelaksana Tim Palang Merah China, Sun Shuopeng. "

Tim medis China tak habis pikir dengan warga Italia yang tetap beraktivitas di luar bahkan berkumpul di tempat umum. Pemerintah Italia juga diminta untuk tidak mengoperasikan transportasi publik untuk memaksimalkan lockdown.

"Transportasi publik masih beroperasi, orang-orang masih keluar rumah dan berkumpul di hotel, dan tidak mengenakan masker. Aku tidak tahu apa yang kalian pikirkan,” imbuhnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel