Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WNA yang Meninggal Terkapar di Pinggir Jalan Bali Ternyata Positif Virus Corona


Seorang warga negara asing (WNA) yang meninggal di pinggir Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Bali, pada Senin (16/3/2020) ternyata positif terjangkit virus corona. Sekretaris Daerah Bali Dewa Made Indra membenarkan kabar tersebut. Menurut Dewa Indra, WNA yang meninggal dunia di atas sepeda motornya sudah berlalu pulih dari serangan jantung.

Namun, hasil pemeriksaan laboratorium juga menunjukkan warga asing yang melanjutkan virus corona. "Dokter melakukan pemeriksaan awal, ada (penyakit) jantung. Namun demikian dalam proses ini dilakukan penanganan Covid-19, cek lab hasil positif," kata Dewa Indra dalam keterangan pers, Sabtu (21/03/2020). Saat ini, jenazah WNA masih ada di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar.

Pemerintah Provinsi Bali masih berkoordinasi dengan konsulat jenderal negara asal WNA tersebut.

Hingga kini telah ada dua pasien Covid-19 di Bali yang meninggal dunia. Dinyatakan adalah WNA. Sebelumnya, orang pertama yang meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona di Bali pada Rabu (11/3/2020) adalah pasien nomor 25. WNA ini diakui beru tiba di Indonesia 4 hari yang lalu dalam keadaan sakit.

Dia juga menderita penyakit seperti diabetes, hipertensi, hipertiroid dan penyakit paru obstruksi menahun. Virus kebangkitan membuat daya tahan terus menerus. Sementara jumlah pasien positif virus di Bali yang masih dalam perawatan ada dua orang. Mewakili adalah warga Indonesia.