Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karena Tidak Hafal Jalan, Begal Nyasar ke Dekat Rumah Korban


Nasib sial menimpa satu dari tiga pelaku begal di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Pelaku yang diketahui bernama Gunawar (38) ini hampir tewas dihajar warga setelah aksinya dipergoki warga Jalan M Isa, Lorong Agus Cik, Ilir Timur II Palembang.

Kapolsek Ilir Timur II Kompol Rivanda mengatakan, tersangka merupakan warga Lorong Saudagar Yucing di Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan SU I Palembang. Dia ditangkap usai melakukan aksi begal di depan lorong rumah korban bernama Dewi (35) yang baru pulang dari Pasar Kuto.

“Mereka bertiga, dua masih kita kejar karena berhasil lolos dari amukan warga,” kata Rivanda, Selasa (21/4).

Rivanda menambahkan, tersangka beraksi bersama dua rekannya R dan LM. Awalnya menunggu depan lorong Agus Cik. Dalam beraksi, mereka berbagi peran, tersangka Gunawar berdiri dan dua rekannya duduk di motor. Saat menunggu itu, korban melintas dan langsung dihadang.

“Kedua pelaku yang duduk di motor bertugas memegang dan membekap mulut korban, sementara Gunawar bertugas mengambil dan membawa kabur sepeda motor,” kata dia.

Setelah sepeda motor berhasil dirampas, kata Rivandi, Gunawar malah kabur dengan masuk lorong dan melintas di depan rumah korban.

“Suami korban dan beberapa warga yang mendengar teriakan korban, langsung melakukan penghadangan dan pengejaran. Tersangka diduga tidak begitu tahu jalan di kawasan tersebut sehingga dengan mudah ditangkap warga,” katanya.

Selain menangkap Gunawar, polisi menyita barang bukti berupa senjata tajam, sepeda motor korban. Saat ini pelaku mendekam di penjara sementara polisi masih memburu kedua pelaku lainnya. (Sumber inews.id)