Takut Sang Ibu Drop Saat Isolasi, Anak Ini Tak Beritahu Kalau Sang Ayah Telah Meninggal Dunia


David Mulya dan keluarganya hingga kini belum dapat memberitahukan informasi meninggalnya sang ayah kepada ibunya. Ayah David meninggal pada 30 Maret 2020 dengan status Pasien dalam Pengawasan (PDP) COVID-19. Sang ibu, juga telah diisolasi di rumah sakit karena terjangkit virus yang sama.

"Jam 1 malam kita dapat kabar bahwa ayah sudah tiada, dipanggil Tuhan," ujar David kepada IDN Times, Sabtu (18/4).

David dan anggota lainnya sengaja tidak memberitahu sang ibu demi menjaga kondisi imunitasnya. Hingga hari ini, ibunda David masih menjalani perawatan serta sudah masuk tahap pemulihan di salah satu rumah sakit swasta.

"Waktu almarhum ayah di rumah sakit itu dia stres dan memikirkan keadaan ayah, jadi down dan virusnya mungkin menyerang, makanya dia langsung naik panasnya karena tadinya dia tidak ada gejala sama sekali," katanya

David dan keluarga memiliki cara agar sang ibu tidak perlu mengetahui keadaan sang ayah yang telah tiada.

"Dari situ kita memutuskan untuk tidak kasih tahu ibu dulu karena imunnya drop," ujarnya.

Mereka mengarahkan agar sang ibu fokus pada pemulihannya dan keluarga berusaha hanya untuk memastikan sang ibu sembuh dan memperhatikan keadaannya ketika dirawat di rumah sakit.

Jadi, seluruh akses informasi kepada sang ibu terkait sang ayah mereka minimalisir.

Keluarga David berencana memberitahu sang ibu ketika sudah pulih dan kembali bisa berkumpul di rumah yang merupakan kondisi yang nyaman dan aman bagi sang ibu, dibandingkan menceritakannya saat dia berada di rumah sakit.

"Kita tidak mau main-main dan dia bisa bergerak lagi karena kita tiba-tiba ngomong. Jadi ketika dia sudah di rumah, di lingkungan yang dia nyaman dengan adanya kita, jadi dia bisa lebih enak ngomongnya," kata David.

Sumber : kaltim.idntimes.com/news/indonesia/lia-hutasoit-1/menyimpan-kabar-duka-untuk-sang-ibu-yang-diisolasi-karena-covid-regional-kaltim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel