Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19


Sebuah video yang memperlihatkan puluhan Jamaah Masjid Al Manar, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, melompati pagar masjid dan memaksa untuk menggelar tarawih, Jumat (24/4).

Aksi warga dalam video yang kemudian viral itu diketahui terjadi karena aparat memblokade pintu masjid untuk melarang warga menggelar tarawih untuk memutus rantai COVID-19 di Kota Parepare. Meski demikian, untuk menghindari bentrokan maka aparat membiarkan pelaksanaan tarawih malam itu.

Pasca kejadian itu, Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Parepare kemudian menggelar tes cepat terhadap beberapa warga di sekitar masjid, Minggu (27/4). Hasilnya, dua di antara jamaah itu dinyatakan positif COVID. Mereka pun masuk dalam tujuh orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di rawat dan di isolasi pada RSUD Andi Makassau.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Parepare, dr. Halwatiah, dalam press conference di Posko Utama COVID19 Kota Parepare, Minggu, mengatakan, ada empat orang yang di periksa rapid test, dua orang di nyatakan positif PDP dan dua orang lainnya dinyatakan negatif. “Kemungkinan besok pemeriksaan swabnya akan di kirim, dua dari satu orang yang di nyatakan positif PDP rapid test, terakhir kemarin malam melaksanakan sholat tarwih di mesjid Al Manar,” ujar dr. Halwatiah.

Mereka terdiri dari satu keluarga. “Dua orang yang dinyatakan positif PDP rapid test, merupakan keluarga, menantu dan mertua. Warga tersebut, sering melakukan sholat di mesjid Al Manar, sebab dia tinggal di sekitaran mesjid. Laki laki yang positif ini, baru dua bulan berada di Kota Parepare, memiliki riwayat ke luar negeri,” ujarnya.

Untuk itu, gugus tugas akan langsung melakukan tindakan memutus rantai penyebaran di wilayah itu. “Yang jelas tentu tak boleh lagi menggelar tarawih berjamaah, kita tegas disitu. Kita juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Manar dan seputaran rumah warga disitu, dengan bantuan mobil pemadam kebakaran,” imbuhnya

Sumber : kaskus.co.id/thread/5ea92c2b349d0f6e180e9572/malamnya-lompati-pagar-masjid-paksa-tarawih-besoknya-dinyatakan-covid19