Pria Nekat Mudik Jalan Kaki Hingga Sepatu Rusak Selama 4 Hari, Nyaris Pingsan


Kebijakan Movement Control Order atau lockdown yang diterapkan Pemerintah Malaysia membuat masyarakat melakukan tindakan nekat demi pulang kampung. Meski sudah banyak pelaku yang tertangkap aparat penegak hukum, hal itu tak menyurutkan tekad mereka.

Baru-baru ini, seorang pria bernama Matnoe Poksu Din memutuskan berjalan kaki menempuh jarak 428 Kilometer dari Kuala Lumpur ke kota kelahirannya di Kelantan. Dia sangat ingin berkumpul dengan keluarganya karena sudah terpisah sebulan lamanya akibat lockdown.

Menurut sang istri, Sara Anisa, Poksu memutuskan melakukan perjalanan gila lantaran sudah sebulan tidak memiliki pekerjaan di Kuala Lumpur.

“ Suamiku telah melakukan sesuatu yang gila. Dia berjalan kembali ke kampung kami di Gerik. Gila kalau dipikir-pikir. Tidak ada lagi pekerjaan di KL. Tidak ada uang untuk membeli makan. Jadi dia memutuskan untuk berjalan pulang," kata Sara, di akun Facebook.

Poksu juga sempat membagikan cerita perjalanannya melalui akun Facebooknya. Selama empat hari, dia terus melakukan pembaruan informasi dan menyiarkannya secara langsung di akun media sosialnya tersebut.

Dia sempat mengunggah foto sol sepatunya yang rusak akibat terlalu sering digunakan. Poksu juga bercerita nyaris pingsan lantaran sudah dua hari tidak makan. Demi menghemat, ia hanya mengisi perutnya dengan minuman isotonik.

Dalam salah satu live di akun Facebooknya, ia berkata:

" Saya ingin istirahat, bangun dan membeli air. Kemudian makan nasi. Sudah dua hari saya tidak makan nasi. Saya hanya meminum 100 plus sejak kemarin. Saya belum memakan nasi untuk beberapa waktu. Jadi kita harus tetap berjalan ke Gerik," kata Poksu

" Aku merasa lebih baik dengan ini. Mata saya terlihat lebih baik sekarang, meski kantong mata saya lebih gelap daripada sebelumnya," canda dia.

Sumber : dream.co.id/news/demi-bertemu-keluarga-pria-ini-nekat-jalan-kaki-selama-4-hari-2004281.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel