Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswi SMP ini ditemukan tinggal kerangka, Penyebab dibunuhnya Adalah Hutang


Inilah fakta terbaru yang berhasil Polres Tanjung Jabung Barat ungkap dari kasus penemuan kerangka manusia di perkebunan kelapa sawit Kecamatan Betara, Tanjung Jabung Barat, Jambi, Sabtu (20/4/2020) lalu.

Kerangka tersebut pertama kali ditemukan oleh dua warga bernama Rohmat dan M Sugianto, yang kala itu tengah membersihkan rumput.

“Selanjutnya ditemukan kembali di sekitar TKP sehelai celana levis panjang berwarna putih dan pakaian dalam perempuan berwarna merah (bra),” kata Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, melansir today.line.me.

Identitas kerangka kemudian terungkap berkat adanya orangtua yang melapor anaknya hilang sejak bulan Februari.

“Dengan ciri-ciri pakaian dan barang bukti yang sama saat anak tersebut hilang. Orangtua itu membenarkan jika itu anaknya,” ujar Kapolres.

Adapun identitas mayat itu ialah Inah, siswi SMP 1 Bentara, berusia 18 tahun.

Usai mendapatkan identitas kerangka, polisi kemudian melakukan penyelidikan termasuk menelusuri akun media sosial korban.

“Kita ketahui tersangka, dari penelusuran Facebook korban. Kita cari like-like di FB korban, dan yang sering ngelike adalah tersangka, kita curigai dan kita cari, dan tersangka mengakui telah membunuh korban,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, tersangka FR (21) mengaku membunuh korban pada Februari 2020, sekitar pkul 15.00 WIB, karena hutang.

“Korban meminjam uang kepada tersangka sebesar Rp 250.000. Korban janji untuk mengembalikan uang tersebut dua hari setelah meminjam, tapi korban tidak bisa mengembalikannya,” ujar Kapolres.

Selain persoalan utang, pemicu lainnya ialah rasa sakit hati. Saat tersangka mengajak korban bertemu untuk membicarakan utang, korban mengeluarkan kata-kata yang menyakiti hati tersangka FR.

“Dari pengakuan tersangka, ketika membahas soal utang yang tidak bisa dibayarkan, tersangka sakit hati dan kemudian membunuh korban dengan cara mencekik leher korban,” ungkap Kapolres.

Setelahnya mayat Inah digulingkan ke pinggir kanal di perkebunan sawit, dan baru ditemukan dua bulan setelah insiden pembunuhan.

Sumber : palingseru.com/172135/ditemukan-sudah-tinggal-kerangka-siswi-smp-ini-ternyata-dibunuh-gara-gara-hutang