WASPADA - Komplotan Penculikan Bayi Digagalkan Warga Sumsel Kemarin


IG (35) bonyok dihakimi massa. Pasalnya, warga Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan ini menculik bayi berusia 4 tahun, AV, yang sedang bermain di perkarangan rumah, Kampung Balai Murni Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang. Beruntung, diketahui tetangga, sehingga wargapun mengepung pelaku dan menghakiminya, Kamis (30/04/2020).

Kejadian ini sendiri di perkuat dengan laporan resmi orang tua korban, Maman Sudarmanto (30) ke Polsek Banjar Agung.

“Terungkapnya kejadian ini saat tetangga korban melihat korban digendong pelaku. Karena pelaku merupakan orang asing di kampung tersebut, buru-buru menjumpai orang tua korban. Tak ingin kehilangan buah hatinya, Maman menemui pelaku dan minta anaknya kembali. Sempat terjadi perebutan, namun akhirnya Maman meneriaki warga, hingga warga pun kesal dan menghakimi pelaku,” ujar Kapolres Tulang Bawang, AKBP Andy Siswantoro, melalui Kapolsek Banjar Agung, Kompol Rahmin.

Meskipun telah dihakimi massa, pelaku digiring ke Aparatur Kampung, setelah itu dijemput anggota Polsek Banjar Agung. Pelaku tetap dibawa ke Puskesmas Tulang Bawang untuk mendapatkan pengobatan.

“Ketika diinterogasi, pelaku memberikan keterangan yang berubah-ubah dan terindikasi mengalami gangguan jiwa. Untuk itu petugas kami langsung membawa pelaku tersebut ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kurungan Nyawa, guna dilakukan pemeriksaan secara intensif,” ungkap Kompol Rahmin.

Dikatakan Kapolsek, apabila nanti hasil pemeriksaan pelaku ini dinyatakan sehat, pelaku akan dijerat dengan Pasal 83 Jo Pasal 76F Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Ancamannya paling singkat tiga tahun dan paling lama 15 tahun penjara dan denda paling sedikit Rp 60 Juta dan paling banyak Rp 300 Juta,” bebernya.

Penulis : Selfy
Sumber :  mattanews.co/2020/04/30/penculikan-bayi-gagal-warga-prabumulih-bonyok-dihakimi-massa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel