Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Youtuber Ferdian Paleka Bakal Nyerahin Diri ke Polisi Jika Instagramnya Tembus 30 ribu Follower


Youtuber Ferdian Paleka tampaknya tidak takut setelah menjadi buronan polisi setelah melakukan lelucon tentang transparansi di kota Bandung. Alasannya, Ferdian ingin menyerah selama dia mendapat 30 ribu pengikut di akun Instagram-nya.

Sebelumnya, Ferdian dan teman-temannya membuat konten video bertema makanan pada pertengahan bulan Ramadhan untuk transparansi. Namun, kotak makanan yang dia berikan malah berisi sampah dan batu.

Akibatnya, sejumlah orang yang awalnya senang karena mendapat bantuan, menjadi marah dan akhirnya melaporkannya ke polisi.
Setelah menerima laporan dari transpuan, polisi segera mencari keberadaan Ferdian ke rumahnya di daerah Kavling Bojong Koneng Indah, Baleendah, Bandung. Tapi Ferdian tidak ada di rumah.

Hingga akhirnya, Ferdian mengunggah cerita insta melalui akun Instagram-nya @ferdianpalekka, Senin (4/5/2020). Dalam kisah insta-nya, Ferdian menyampaikan permintaan maafnya karena dia telah menyinggung semua orang karena video yang dia buat.

"Saya minta maaf untuk semua orang yang tersinggung oleh video saya," kata Ferdian.

Kemudian Ferdian mengungkapkan bahwa dia tidak tahu harus berbuat apa. Namun di sisi lain, Ferdian sebenarnya mencari untung, yaitu mencari pengikut akun Instagram-nya.

Ferdian mensyaratkan bahwa jika akun Instagram-nya telah diikuti oleh 30 ribu pengguna, maka ia ingin menyerahkan dirinya kepada polisi.

"Melalui 30k pengikut saya, saya akan menyerahkan diri kepada polisi," katanya.

"Saya bukan Pansos atau apa pun, saya benar-benar turun sekarang dan saya tidak tahu harus berbuat apa," tambahnya.

Sebelumnya, Ferdian memancing kemarahan warga karena membuat konten video prank atau prank.

Dia mengaku mendistribusikan paket makanan yang dibungkus dengan kotak kardus kepada waria. Padahal, beberapa kotak yang disiapkan berisi sampah dan batu bata.

Video iseng waria ini diunggah ke saluran YouTube milik Ferdian Paleka, Minggu (3/5/2020).

Sumber: cektkp.id/berita/viral/2020/05/04/youtuber-ferdian-paleka-bakal-nyerahin-diri-ke-polisi-jika-instagramnya-t penetrasi-30-k /