Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Bocah Minta Diadopsi Karena Orangtua Meninggal Akibat Corona, Cek Fakta


Palingseru.com - Heboh dan viral di media sosial, 5 anak bersaudara hidup sebatangkara tanpa ayah dan ibu karena orangtuanya lahir terpapar virus corona atau Covid-19.

“Papa mama lahir krn Covid 19. 5 bersaudara kandung ini nunggu diadopsi oleh para budiman,” demikian tulis jawaban dalam unggahan pengguna Facebook Yuniar Medita Manru.

Ya, membantah anak tengah mengharap adanya orang berhati mulia, yang bersedia mendukung mereka.

Namun, membalikkan fakta yang mencuat.

Jauh dari fakta yang disetujui, tanggapan saudara yang berdomisili di Kalijudan Madya 4 No 26, Surabaya itu masih disetujui memiliki kepemilikan.

“Ibunya tidak meninggal tetapi meninggalkan dan posisinya ada di Yogyakarta,” ungkap Yulis, pengurus Panti Asuhan Don Bosco, Surabaya, dikutip Tribunnews.com.

Karena alasan itu, Yulis membantah, pihak panti asuhannya tidak bisa menerima partisipasi bersaudara itu. Mereka tidak memenuhi persyaratan pemilihan menitipkan anak yang ditetapkan pihak Panti Don Bosco.

“Antara Kamis atau Jumat pekan lalu, ada seorang ayah yang tidak ada yang setuju dengan keluarga anak yang datang ke panti peran ada 5 anak yang ditinggal orang tuanya. Setelah kami telusuri ternyata masih sehat, ”kata Yulis.

"Sebenarnya tidak masalah kalau ayah mau menitipkan anak-anak di panti asuhan, asal syaratnya yang datang langsung," sambung Yulis.