Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Patut Dicontoh, KADES Ini Pampang Daftar Nama Penerima BLT-DD


Penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa akhir-akhir ini sering menjadi polemik di kalangan masyarakat desa. Bahkan ketidakpuasan warga terhadap penyaluran BLT-DD kadang berujung pada aksi demonstrasi yang menuntut transparansi penggunaan anggaran.

Menyikapi hal itu dan sebagai bentuk transparansi, Rio (Kepala Desa, red) Dusun Tenam, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo memampang nama-nama penerima dana BLT-DD Covid-19 di depan Kantor Rio.

“Ini salah satu dari kewajiban kita pemerintah dusun sebagai bentuk transparansi dalam penyaluran BLT-DD,” kata Rio Dusun Tenam Zamsofwan kepada Bungo Today, Senin (6/7/2020).

Dijelaskannya, besaran anggaran BLT yang dikeluarkan bersumber dari Dana Desa (DD) Dusun Tenam Tahun 2020 sebesar Rp 600.000 x 170 Kepala Keluarga, selama 3 bulan (April, Mei dan Juni) dengan jumlah Rp 306.000.000.



Tak hanya di depan kantornya, Rio Dusun Tenam juga memposting nama-nama penerima BLT-DD di akun media sosial facebook pribadinya. “Rp 306.000.000,00, 170 Kepala Keluarga, Penerima Manfaat BLT DD TA 2020, #April_Mei_Juni #DusunTenam,” tulisnya.

Terlihat sejumlah warganet memberi dukungan di postingan tersebut. “Luar Biaso. Ko baru namonyo Rio transparan,” tulis salah satu warganet.