Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tragedi Yang Membuat Omas Meninggal Dunia Kemarin


Pelawak Omas meninggal dunia. Pemilik nama Omaswati itu meninggal di usia 54 tahun setelah berjuang menghadapi sakit komplikasi yang diidapnya.

Begini kronologinya.

Adik kandung Omas, Mastur, menyebut kakaknya meninggal dunia pada Kamis, (16/7/2020) pukul 19.30 WIB. Pada saat itu, Mastur juga kaget saat diberitahu oleh keponakannya.

"Saya juga abis sholat Isya lagi di rumah terus dikabarin. Kan memang selama ini ada anaknya dia yang selalu ngabarin saya, komunikasi sama saya, saya bilang 'kalau ibu kenapa-kenapa kabarin mamang ya'.

Jadi kalau pingsan, kalau ada apa-apa gitu, dia yang ngabarin, terus saya kemari. Ya yang namanya anak masih bocah dia nggak ngerti, dia nelpon saya minta datang gitu," ungkap Mastur saat ditemui di kediaman Omas, kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Pada saat itu, Omas dikabarkan pingsan. Tapi tak lama Mastur berangkat ke rumah tersebut, Omas disebut sudah tak bernyawa.

"Ya awalnya cuma pingsan. Nah, 10 menit kurang lebih anaknya nelepon saya bilang, 'Mang ibuk pingsan', nah pas mau berangkat ke sana ponakan yang satu lagi nelpon lagi katanya udah nggak ada," ujar Mastur.

"Ya saya kaget, saya kira bercanda, ya udah saya langsung ngontakin orang-orang.

Jangan kan yang jauh, yang dekat aja kita lupa namanya orang panik kan, nah langsung lah ke grup keluarga semua pada datang bantu-bantu, ya alhamdulillah lancar begini adanya," tandasnya.

Memang, beberapa minggu terakhir kondisi Omas menurun. Ia lemah tak berdaya dan hanya bisa terbaring di rumahnya.

"Iya, nggak bisa bergerak, nggak bisa ngobrol, nggak bisa komunikasi. Jadi dia udah lemes dan ngomong aja nggak bisa kenceng," kata Mastur.

Sebelum bulan suci Ramadhan, Omas sempat di rawat di rumah sakit. Namun setelah itu, Omas menjalani berobat jalan.

"Sebenarnya gini, ada yang bilang penyakit gula juga, tapi setahu saya paru-paru. Mungkin gula juga ada, tapi saya sih nggak tahu pasti juga ya, sebenarnya sih gula juga, paru juga maag juga," pungkas Mastur.