Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dijanjikan Akan diberi Motor, Wanita Ini Bersedia Menikah Dengan kakek ini


Seorang wanita itu sebenarnya sederhana, dimana mereka membutuhkan keseriusan dari orang yang disayangnya. Tapi orang yang pas ini seakan sulit untuk dicari, sehingga ada saja hambatan yang terjadi.

Beda dengan gadis lugu berikut, dimana menerima apa adanya dan malah bisa menemukan cinta sejatinya secara tak terduga.

Cinta tak memandang usia. Jika sudah cinta dan sayang, jarak usia tak jadi masalah. Inilah kata yang dapat disematkan kepada pasangan yang sedang kasamaran di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah yang berbeda usia 49 tahun. Dia adalah Kho Gondo Jayadi (68), dan Lithika Al Gandis (19).

Gandis yang merupakan warga Gang Mihau, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun menerima lamaran Koh Acek Ayong seorang pemilik toko kelontong barang pecah belah di Jalan Antasari Pangkalan Bun, tepatnya di depan Pasar Indrasari. Selasa, 18 Agustus 2020 menjadi hari berbahagia buat keduanya lantaran ijab qobul dilangsungkan secara sederhana di rumah mempelai perempuan.

Kisah asamara meraka diawali sebulan lalu sekira awal Juli 2020 saat Gandis membeli kursi di Toko Buana Plastik milik Koh Acek Ayong yang juga seorang mualaf.

“Sekitar satu setengah bulan lalu, saat itu saya beli kursi di toko papah (nama panggilan sayangnya pada suami). Kemudian diajak kenalan. Setelah itu, papah datang ke rumah dan menemui orang tua saya," kata Lithika Al Gandis sambil tersipu malu saat ditemui MNC Media di Toko Koh Acek Ayong, Rabu (19/8/2020).

Dari situ, lanjut Gandis akhirnya mengaku mulai menaruh hati kepada Koh Acek Ayong yang sudah 9 kali menikah dan memiliki 4 anak kandung.

“Ya saya sayang apa adanya, tidak ada embel apa-apa. Saat ke rumah, papa langsung bilang kepada orangtua untuk mengajak menikah saya pada 18 Agustus 2020. Ya karena saya juga mau akhirnya terjadilah ijab qobul kemarin dengan mahar 1 unit sepeda motor,” ujar gadis lugu ini sambil melirik tersipu malu Koh Acek Ayong.