Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gilang Mengaku Terangsang Melihat Paha Lelaki Dibalut Kain Sarung



Setelah enam hari proses penyelidikan secara maraton, akhirnya polisi menangkap Gilang Aprilian Nugraha Pratama, 22, warga Kapuas, Kalimantan Tengah. Ia ditangkap di rumahnya di pulau Borneo tersebut.

Subnit Siber Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya dibantu Polda Kalteng dan Polres Kapuas menjemput Gilang. Ia diketahui berada di rumahnya saat melakukan aksinya meminta korban untuk membungkus tubuh menggunakan kain jarik. Salah satu korban akhirnya curhat di media sosial (medsos) dan viral.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddison Isir mengatakan, pihaknya akhirnya menjerat tersangka karena dugaan pelanggaran Pasal 27 ayat 4 jo Pasal 45 ayat 4 dan atau pasal 29 Jo pasal 45B UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 335 KUHP dengan ancaman enam tahun kurungan penjara.

"Kami sangkakan pasal tersebut untuk kasus ini. Terkait unsur penganiayaan atau asusila masih kami dalami, " ujarnya. 

Ia mengatakan, terkait pasal yang disangkakan tersebut salah satunya adalah menyebarkan konten tak senonoh dan melakukan pengancaman terhadap korban. Pengancaman yang dimaksud jika korban tidak menuruti apa yang dikehendaki maka tersangka mengancam akan melukai dirinya sendiri.

"Ini yang membuat korban akhirnya rela melakukan hal tersebut. Tersangka juga mengaku penyakitnya akan kambuh jika korban tidak menuruti meskipun awalnya mengaku itu untuk penelitian tugas akhir, " katanya. 

Kombes Pol Isir mengatakan, tersangka mengaku motif yang mendasari hal itu karena dia terangsang.

"Pengakuannya, ia terangsang jika melihat laki-laki dibalut dengan kain dari atas kepala hingga kaki. Ini membuat tersangka melakukan hal itu dan mencari korbannya di medsos. Kami masih akan periksakan tersangka ke psikolog terkait hal ini, " tuturnya.