Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lompat Dari Lantai 12 RS Royal Prima, Pasien Covid-19 Tewas


Seorang pasien wanita terkonfirmasi positif Covid-19 melompat dari lantai 12 Rumah Sakit (RS) Royal Prima, Medan, Rabu (5/8). Akibatnya, pasien perempuan berinisial MAH (39) itu, tewas dengan kondisi mengenaskan. Kuat dugaan MAH stres.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah mengungkapkan, korban merupakan pasien Covid-19 di RS Royal Prima Medan. MAH sudah menjalani perawatan selama 11 hari dan tiga hari lagi selesai masa isolasi. “Padahal tiga hari lagi sudah selesai masa isolasinya,” ujar Aris.

Ditanya apakah pasien memiliki stres, Aris mengaku belum bisa memastikannya. Sebab, setiap rumah sakit dalam menangani pasien Covid-19 didampingi oleh psikologis medis untuk pendamping psikologisnya. “Tapi kalau bunuh diri itu yang pasti memang karena stres. Cuma kita kurang tahu apa benar stres karena Covid-19 atau tidak,” ujarnya.

Berdasarkan rekam medis selama menjalani perawatan, MAH diketahui dalam kondisi baik. Dia melompat dari jendela kecil yang sulit diakses oleh pasien yang menderita gejala berat. “Berarti itu kan sehat. Tapi sejauh ini, kita belum tahu penyebab pastinya pasien sampai melompat,” ucapnya.

Sayangnya, Humas RS Royal Prima belum memberikan keterangan. Bentar ya. Hanya itu yang diketakan Humas RS Royal Prima, Devi Marlin ketika dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu Tim Inafis Polrestabes Medan begitu mengetahui peristiwa tersebut langsung turun ke lokasi dan melakukan olah TKP lengkap dengan alat pelindung diri.