SELINGKUHAN MELAHIRKAN, SUAMI PAKAI IDENTITAS KESEHATAN ISTRI SAH


Selingkuhan melahirkan, seorang pria di Kabupaten Asahan gunakan KTP istri untuk proses administrasi persalinan di RSUD Kota Tanjung Balai. Dugaan perselingkuhan ini terungkap, setelah istri sah menemukan gelang identitas bayi baru lahir dan juga handuk.

Sang istri sah, RS (37) pun melaporkan hal ini ke Polres Tanjungbalai. Ada pun pria yang juga suaminya tersebut berinisial DCS (36) warga Desa Rawang Pasar V Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan.

“Dari dalam tasnya, ada gelang bertuliskan bayi Roslan Sihotang dan juga sehelai handuk,” ungkap RS usai membuat laporan Unit PPA Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjung Balai, Rabu (11/11/2020).

Turut mendampinginya Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Labuhanbatu Selatan, Yansen Simajuntak, RS mengungkapkan, jika pada Juli 2020 suaminya DCS membawa semua dokumen administrasi, termasuk KTP miliknya.

“DCS membawa dokumen asli. Seperti kartu keluarga, surat nikah, KTP saya, dan sejumlah surat tanah,” ungkapnya.

Bejatnya tak hanya untuk keperluan bersalin, dokumen dan identitas RS juga digunakan suaminya untuk melakukan pinjaman uang kepada orang lain. Merasa DCS telah menipu dan telah berselingkuh hingga melahirkan anak, RS pun membawa kasus ini ke ranah hukum. Ia berharap kepada penegak hukum untuk segera menangkap kedua suami dan selingkuhannya dan memproses hukum keduanya.

Menanggapi kasus ini, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Reskrim AKP Rapi P membenarkan, pihaknya telah menerima laporan tersebut. Katanya, pihaknya telah menerima laporan atas dugaan suami pakai KTP istri untuk selingkuhan melahirkan.

“Untuk proses berjalan Pak. Mohon waktunya ya,” jelas Rapi didampingi Kasubbag Humas Iptu AD Panjaitan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel