Tertangkap Kamera, Pemulung Ini selalu Sempatkan Waktu Membaca Al-quran


Sosok bocah pemulung yang membaca Al-Quran di emperan toko dan viral di media sosial (medsos), akhirnya terkuak. Diketahui ternyata anak tersebut adalah asli Garut, Bandung.

itu diketahui setelah tim Pesantren Al-Hilal, Bandung mencari keberadaan anak tersebut. Dalam keterangan Facebook resmi Pesantren Al Hilal, pihaknya telah menemukan anak tersebut.

"Alhamdulillah. Akhirnya ketemu. Kemarin tim Al Hilal mencari di Braga dan sekitarnya. Tidak ketemu. Ternyata dia sudah pindah jauh," tulisnya seperti dikutip TIMES Indonesia, Selasa (3/11/2020).

Dalam penjelasan tim pesantren Al-Hilal, anak kecil yang menginspirasi banyak orang itu, ditemukan di Lembang. 20 Km dari tempat foto pertama yang telah viral di medsos tersebut.

"Anak ini berasal dari Garut. Bapak dan ibunya sudah bercerai. Meninggalkan anak ini. Di Garut tinggal dengan kakek neneknya. Dia ke Bandung untuk cari kerja. Garut Bandung 50 km. Jalan kaki. Luar biasa. Kakek neneknya mengizinkan dengan syarat. Tidak boleh lepas sholat dan harus selalu baca al-Qur'an. Keren," jelasnya.

"Tentu saja dalam kondisi ini dia sulit dapat kerja. Akhirnya jadi pemulung. Tidak punya tempat tinggal. Tinggal di jalanan. Sepertinya ada yang kasih baju. Malam ini akan menginap di Pesantren Al Hilal. Insya Allah akan dihantar besok ke rumahnya di Garut," tulisnya soal bocah pemulung yang rajin membaca Al-Qur'an tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel