KOMENTAR DI BAGIAN BAWAH SEKALI

Mobil Patroli Polisi Tabrak Kereta Api , Dua Anggota Polisi Tewas Ditempat

 


Mobil patroli polisi tertabrak Kereta Api Brantas di perlintasan kereta api dengan dugaan tiga korban jiwa. Kejadian ini terjadi di perlintasan antara Stasiun Salem-Stasiun Kalioso, Minggu sekitar pukul 23.00 WIB. Hal itu dibenarkan Kapolsek Kalijambe AKP Aji Wiyono.

"Benar, mobil patroli yang tertabrak kereta. Ini masih dalam penanganan, nanti kontak lagi," ujarnya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi.

Dari pantauan di lokasi, bahwa kejadian ini berlokasi di Jembatan Kali Cemoro, perbatasan antara Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar. Menurut Samsi Munadir dan Warsito, warga Kalijambe menjelaskan bahwa Kereta Api Brantas Relasi Pse-Blitar melaju dari arah utara kawasan Salem menuju Kalioso.

"Mobil patroli ini memang biasa melintasi jalur tersebut. Patroli bersama," kata salah satu saksi pedagang di lokasi tersebut.

Selanjutnya, mobil strada yang ditumpangi oleh dua anggota polisi dan satu orang tentara melintasi jalur tanpa palang dari arah timur. Mobil tersebut melintasi jalur arah Kampung Siboto, karena situasi dalam keadaan hujan dan terdapat bangunan PKL diduga menghalangi jarak pandang hingga berujung tabrakan. Mobil patroli terseret dari arah utara ke selatan sejauh 500 meter hingga kondisi mengenaskan.

"Polisi dan SAR masih mengevakuasi di lokasi tersebut. Satu korban sudah dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia," ujar saksi Johan warga setempat.

Evakuasi salah satu korban penumpang berhasil dilakukan pukul 00.30 WIB, Senin. Bahkan satu korban hingga berita ditulis belum ditemukan dan petugas SAR masih menyisir diduga korban anggota TNI.

Kereta api saat ini masih berhenti dengan kondisi mobil ringsek yang di bawahnya gerbong bahkan roda kereta bagian lokomotif lepas dari relnya.

Berikut nama korban yakni Pelda Eka Budi M (50) anggota TNI warga Krikilan RT 08 Kec. Kalijambe, Aipda Samsul Hadi (57) anggota Polri warga Perum Gemolong, dan Bripka Slamet (45) anggota Polri asal Solo.
BAGIKAN SEGERA WhatsApp

Post a Comment