KOMENTAR DI BAGIAN BAWAH SEKALI

Tak Diberi Uang Oleh Ibunya, Pemuda Ini Bakar 18 Rumah Tetangganya


Dalang peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Pasar Gubah Jalan KH Ahmad Dahlan Palembang pada Senin (25/1/2021) diakibatkan oleh Taswin (30). Pemuda ini membakar seprei kasur dir rumahnya karena kesal ibunya tidak di rumah saat dia ingin meminta uang untuk membeli sabu-sabu.

Taswin mengakui bahwa ia adalah orang yang bertanggung jawab atas insiden yang mengakibatkan 18 rumah bedeng hangus terbakar, karena ulahnya yang membakar seprei kasur tersebut.

Selanjutnya berdasarkan hasil pemeriksaan petugas kepolisian, ternyata pelaku ini merupakan pengguna narkoba.

Berdasarkan pengakuanya, pelaku pada saat itu sekira pukul 14.00 WIB sedang memakai narkoba jenis sabu di rumahnya. Karena dirinya merasa kurang lalu ia hendak menambah sabu lagi dan meminta uang ke ibunya.


"Saya mau minta uang ke ibu saya untuk membeli narkoba lagi, tapi ibu saya tidak ada di rumah hingga saya kesal dan membakar seprei kasur di rumah saya," kata Taswin

Setelah melakukan pembakaran tersebut pelaku melarikan diri ke rumah pamannya yang berada di kawasan Sekojo Palembang.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi menjelaskan, pelaku melakukan pembakaran di rumahnya dengan sengaja, pada saat kejadian ia melarikan diri.

"Mengetahui pelaku pulang ke rumahnya, kemudian anggota Jatanras Polda Sumsel melakukan penangkapan dibantu Polsek Ilir Barat I Palembang," kata Kasubdit.

Suryadi menambahkan, pelaku juga terpengaruh efek narkoba karena pelaku mengakui bahwa dirinya merupakan pengguna barang haram tersebut.

"Saat ini masih dalam penyidikan kita dan pelaku sementara ditahan atas kesalahannya," tegasnya. (red)
BAGIKAN SEGERA WhatsApp

Post a Comment

ARTIKEL INI MASIH BERLANJUT SILAKAN GULIR LAGI KE BAWAH UNTUK LEBIH LENGKAP